Selasa, 06 Maret 2012

Arti Azza wa Jalla, Subhanahu wata'ala, Tabaroka wata'ala

Pertanyaan
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa arti dari aza wa jalla?








Jawaban
An-Nawawi rahimahullah menjelaskan, "Dianjurkan bagi penulis hadits apabila melalui penyebutan (nama) Allah `azza wa jalla agar menuliskan kata-kata `azza wa jalla (yang maha perkasa lagi mulia) atau ta'ala (yang maha tinggi), atau subhanahu wa ta'ala (yang maha suci lagi tinggi), atau tabaraka wa ta'ala (penuh berkah dan maha tinggi), atau jalla dzikruhu (yang mulia sebutannya), atau tabarakasmuhu (pemilik nama yang penuh berkah), atau jallat `azhamatuhu (maha mulia kebesarannya), atau yang serupa dengannya. Begitu pula hendaknya menuliskan kata-kata shallallahu `alaihi wa sallam (semoga senantiasa tercurah do'a dan keselamatan) secara sempurna ketika menyebutkan nama Nabi (Muhammad), tidak dengan menyingkatnya dengan SAW, dan tidak pula mencukupkan diri pada salah satunya (salam atau shalawat saja)."

“Demikian pula dikatakan radhiyallahu’anhu (Semoga Alloh Meridhoinya) ketika menyebut nama Sahabat. Apabila Sahabat itu anak dari Sahabat yang lain, maka dikatakan radhiyallahu’anhuma. Hendaknya juga mendoakan keridhaan dan rahmat bagi segenap ulama dan orang-orang baik/salih. Hendaknya semua ucapan tersebut ditulis, meskipun dalam naskah aslinya tidak tertulis, karena hal ini bukan termasuk periwayatan, namun sekedar doa. Orang yang membaca (hadits) juga hendaknya membaca setiap ucapan yang telah kami sebutkan tadi, meskipun di dalam teks yang dibacanya doa-doa tersebut tidak disebutkan. Janganlah dia merasa bosan mengulang-ulanginya. Barangsiapa yang lalai melakukannya niscaya akan terhalang meraih kebaikan yang amat besar dan kehilangan keutamaan yang sangat agung.” (Muqadimah Syarh Muslim, 1/204).
Oleh sebab itu perbuatan sebagian orang menyingkat shalawat dan salam menjadi shad atau shad-lam-’ain-mim adalah sunnah sayyi’ah (kebiasaan yang buruk). Begitu pula tulisan saw yang sering kita baca di buku-buku terjemahan atau asli bahasa Indonesia. Dikisahkan oleh As-Suyuthi rahimahullah di dalam Tadribu Ar-Rawi bahwa orang yang pertama kali menuliskan shad-lam-’ain-mim dihukum dengan dipotong tangannya [!!] (Dinukil dari Ma’alim fi Thariq Thalabil ‘Ilmi, hal. 249)
Semoga bermanfaat.

Sumber:

Hasan bin Ja'far Assegaf pekan ini akan diperiksa

Jakarta (Dakwah Ahlussunnah)-Setelah sekian lama dilaporkan,akhirnya Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan terhadap Habib Hasan, untuk menjalani pemeriksaan terkait laporan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan Polda Metro Jaya akan melayangkan surat panggilan pertama kepada Habib Hasan, pada minggu ini.

"Penyidik juga mengumpulkan email dan website di jejaring sosial. Karena ada ajakan Habib H melalui jejaring sosial facebook," jelasnya.

Rikwanto mengaku belum mengetahui jadwal pemeriksaan saksi-saksi pada hari ini.

"Belum ada infonya untuk diperiksa hari ini," kata dia.

Sementara itu, 5 Orang yang diduga korban Habib Hasan dibawa ke psikolog Polda Metro Jaya. Hasil tes psikologi ini nanti akan digunakan polisi untuk memanggil Hasan. Hasyim yang merupakan paman dan sepupu dari 2 korban yang melaporkan Hasan mengatakan, mereka menuju psikolog di kawasan Pulogadung, setelah bertandang ke Polda Metro Jaya.

"Ini ada 5 orang (korban Hasan)," jelas Hasyim, Selasa (6/3).

Para korban menuju Pulogadung sekitar pukul 13.00 WIB dikawal Kepolisian Polda Metro Jaya. "Ini dari psikolog Polda Metro Jaya," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan setelah menerima hasil tes psikologi korban pencabulan, polisi akan memanggil Hasan sebagai terlapor. Pemeriksaan terhadap Hasan tergantung dari hasil pemeriksaan tes psikologi tersebut.

"Ya nanti kalau hasil sudah diperiksa akan ada tindakan lebih lanjut. Kita panggil beliau tergantung hasil pemeriksaan," ujar Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di ruangannya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (5/3).

Sebelumnya diberitakan, kasus dugaan pencabulan oleh Habib H dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 lalu dengan nomor laporan TDL/4432/12/2011/PMJ/Dit.Reskrim 2011.

Dalam laporan itu, pelapor mengajukan 11 saksi yang juga mengaku menjadi korban. Korban berusia 12 hingga 22 tahun. Selain melaporkan ke Polda Metro Jaya, korban juga melapor ke KPAI dan LPSK untuk meminta perlindungan terhadap korban.

Polisi mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut, karena para korban melaporkan kasus yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Saat kejadian itu, para korban masih berusia belasan tahun dan tidak adanya saksi dalam kasus tersebut yang menyulitkan pihak penyidik.(bilal/arrahmah.com)
Update 07 Maret 2012

Sungguh keterlaluan, Usamah bin Ladin difilmkan sebagai Zombie


Los Angeles (Dakwah Ahlussunnah) – Kebencian Barat kafir terhadap Usamah bin Laden begitu mendarah daging. Ternyata, bukan hanya sutradara Kathryn Bigelow yang bersiap memproduksi sebuah film berjudul Kill Bin Laden. Seperti dilansir Dailymail,Sabtu (11/2/2012), Hollywood juga akan memproduksi film berjudul 'Osombie'.

Terlalu, Pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden difilmkan, bangkit dari kematiannya. Osama kemudian kembali melakukan serangan ke pasukan NATO pimpinan Amerika. Menurut eksekutif produser, Kynan Griffin film berjudul Osombie itu dibuat sebelum Osama tewas di tangan pasukan NATO.

Dalam film ini, Osama bangkit dari kubur dan menjadi makhluk berwajah seram seperti zombie memimpin pasukan yang juga berwajah seram. "Kami memiliki beberapa orang untuk make up khusus yang telah melakukan banyak proyek di Hollywood," kata Kynan Griffin.

Di film ini, diceritakan bahwa seorang pria yang yakin dengan teori konspirasi bahwa Osama bin Laden masih hidup. Dalam tagline film ini Osama Bin Laden akan mati sekali lagi.

Rupanya, kematian Osama Bin Laden tidak hanya disambut gembira rakyat Amerika. Tapi juga memberi inspirasi bagi pelaku industri film Hollywood untuk membuat film tentang Osama yang paling ditakuti Barat itu.

Sutradara Kathryn Bigelow bersiap memproduksi sebuah film berjudul Kill Bin Laden. Sutradara peraih piala Oscar lewat filmThe Hurt Locker itu mulai melakukan casting pemain dengan aktor Yoel Edgerton sebagai pemeran utama. Film yang akan dibuatnya nanti tidak hanya berkutat pada sosok Osama Bin Laden saja. Tapi lebih difokuskan pada sepak terjang organisasi Al Qaeda dan upaya pencarian Osama dari tempat persembunyiannya di perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

Meski ide pembuatan film tentang Osama belum benar-benar matang, Megan Ellison, putri dari pemilik perusahaan Oracle, Larry Ellison dikabarkan bersedia menjadi investor. Jika terealisasi, film tentang kematian Osama itu diharapkan rilis tahun ini atau selambatnya 2012.

Sebelumnya, pada 2006 rumah produksi Paramount pernah berencana membuat proyek film dengan tema serupa. Bedanya, proyek yang gagal diwujudkan itu berdasarkan sebuah buku tentang operasi intelijen Amerika yang memburu Osama pascatragedi bom WTC tahun 2001.

Bollywood Pun Hina Osama

Di India, sosok Osama bin Laden pun pernah menjadi bahan film komedi dan guyonan dalam industry film India atau lebih dikenal dengan nama Bollywood. Padahal, selama ini Bollywood jarang sekali memproduksi film komedi situasi. Sebagian besar film India bergenre drama percintaan atau film laga yang secara komersial lebih menguntungkan.

Belum lama ini, Bollywood memproduksi film komedi berjudul Tere Bin Laden (Tanpamu Laden) yang menampilkan seseorang yang mirip tokoh Al Qaida itu. Film ini kontan menimbulkan rasa ingin tahu para penggemar film di India.

Di Pakistan, untuk mencegah kontroversi film ini dirilis dengan judul Tere Bin (Tanpamu). Film yang dirilis 16 Juli 2010 lalu berkisah tentang seorang wartawan Pakistan yang ingin menjual wawancaranya dengan Osama bin Laden palsu.

Sang wartawan berharap jika dia berhasil menjual wawancaranya dengan ‘Osama bin Laden’ maka dia bisa pindah ke negeri impiannya Amerika Serikat.
Inspirasi Sutradara film ini Abhishek Sharma mengatakan ide film yang disebutnya aneh ini datang juga dengan cara yang aneh.

“Satu hari dalam perjalanan pulang ke rumah saya merasakan sakit kepala. Untuk mengurangi sakit, maka saya ikat kepala saya dengan syal,” kenang Sharma. “Begitu saya sampai di rumah, istri saya mengatakan dengan syal di kepala dan kebetulan saya berjanggut sangat mirip Osama bin Laden. Kata-kata istri saya itulah yang membuat saya berpikir,” tambah Sharma. Ide itu semakin menguat setelah melakukan riset Sharme menemukan adanya wawancara palsu dengan Osama.

Semoga mereka yang menistakan mujahid Osama bin Laden itu mendapat azab dari Allah SWT, cepat atau lambat.(BBC)

Tragis, Muslimah Patani Thailan Diperkosa Lalu Dibunuh


(DAKWAH AHLUSSUNNAH). Tentara Thailand bisa dikatakan adalah tentara binal. Mereka kerap mengganggu para muslimah ketika ditinggap para suami. Dengan modus menaiki rumah para muslimah, para tentara bejat ini tidak segan-segan menggoda para muslimah, memperkosanya lalu seenaknya membunuh. “Itu sering terjadi. Banyak para anak di Patani tidak tahu siapa ayahnya, karena mereka hasil dari perkosaan tentara Thailand dan para tentara tidak mau bertangung jawab. Kalau boleh dikatakan sudah ratusan anak yang tidak tahu siapa bapaknya,” kata Umi Madinah, perwakilan muslimah dari Patani United Liberation Organitation kepada Eramuslim.com, Senin malam (5/3).

Aktivitas muslimah Patani sendiri biasanya menjadi tenaga pengajar dan pengering ikan di tepi laut. Sedangkan muslimah di daerah pedalaman mereka bekerja pada sektor perkebunan. Namun permasalahannya, kini mereka tidak lagi berani keluar untuk berkebun.

“Mereka masih trauma dan khawatir akan diperkosa tentara Thailand di luar rumah,” sambung Umi Madinah.

Permasalahannya kemudian adalah para tentara Thailand juga membuat semacam karantina bagi para janda beserta anaknya. Disana mereka mendapati pencucian otak untuk mendukung pemerintah Thailand dan membenci mujahid Patani.

“Disana tentara Thailand melakukan Brainwash dengan mengatakan ‘suami kamu jahat, bapak kamu jahat’, jadi diberi pertolongan tapi dicuci otaknya.” (Pz)

Iklan

Iklan adalah metode yang sangat baik untuk mempromosikan produk, baik berupa barang maupun jasa. Salah satu media iklan yang cukup murah dan terjangkau adalah iklan di blog (Internet).

Tarif iklan di blog ini:

  1. Ukuran 125x125 px, letaknya di bagian bawah blog @Rp. 15.000/Bulan
  2. Ukuran 160x160 px, letaknya di bagian samping kiri dan kanan blog @Rp. 30.000/Bulan
  3. Ukuran 285x50 px, letaknya di bagian kanan atas blog @Rp. 30.000/Bulan
  4. Biaya pembuatan design iklan @Rp. 20.000/design. Jika sudah punya design maka tidak dikenakan biaya pembuatan. Kirimkan design anda via email; yusuf_faqih@yahoo.co.id

Promo

Untuk penayangan lebih dari 3 bulan, maka mendapat discount sebesar 30%.

Murah bukan? anda bisa bandingkan dengan iklan di media massa seperti koran, radio atau TV yang bisa mencapai puluhan juta untuk penayangan satu bulan.

Ketentuan Iklan:

1. Jasa atau barang yang diiklankan adalah halal, bukan barang atau jasa haram

2. Tidak menampilkan pornografi

3. Tidak mengandung unsur penipuan

Untuk info lebih lanjut mengenai cara beriklan di blog ini, hubungi Yusuf di 0821 2264 9704


Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru