Jumat, 19 Mei 2017

Belajar kebal senjata tajam

Pertanyaan
Saya dulu pernah ikut perguruan... saya sempat dimandikan selama 7 hari..tujuanya untuk kebal senjata tajam...saya ikut itu karna didaerah kerja saya sangat rawan akan penodongan...yg saya tanyakan ..apakah saya ini sudah dikatakan seorang yg musrik...mohon penjelasanya pak/bu....?

JAWABAN
Wa Alaikum Salam Warohmatullohi Wabarokatuh
Segala puji bagi Alloh Rabb semesta alam. Semoga sholawat dan salam tercurahkan kepada Rosululloh sholallohu alaihi wasallam beserta keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Amin

Ilmu kebal termasuk kesyirikan.

Meyakini kehebatan dokter termasuk syirik?


Jika yang dimakud adalah mengakui kehebatan dokter dikarenakan keahliannya di bidang kedokteran tanpa ada keyakinan bahwa ia mampu menyembuhkan seseorang, maka ini bukan kesyirikan. Ia memang mempunyai ilmu tentangnya.

Hukum berkerja dalam kondisi ikhtilat (campur) dengan laki-laki bukan mahram

 Assalamualaikum Ana ingin bertanya,ana bkerja bercampur baur dengan ikhwan, ana ingin keluar dari pkerjaan itu.. Namun bekerja di tempat itu ana jadi banyak belajar ilmu, ana sering di ajak ke pengajian oleh majikan dan malah lebih sering mndengarkan ceramah. Bagaimana hukumnya bila seperti ini?? Ana takut rezeki ini tidak berkah, bagaimana menjelaskan kepada majikan ana tentang ini..? Syukron, jazakumullah khairan
JAWABAN

Apakah Kiyai bisa mengetahui hal goib?

Yang mengetahui hal-hal ghaib hanyalah Alloh Robbul Alamin. Ini bagian dari masalah ketauhidan.

قُلْ لَا أَقُولُ لَكُمْ عِنْدِي خَزَائِنُ اللَّهِ وَلَا أَعْلَمُ الْغَيْبَ
“Katakanlah wahai Hai Muhammad bahwa Aku tidak mengatakan kepada kalian bahwa rahasia Allah ada padaku dan tidak pula aku mengetahui perkara yang ghaib.” (QS. al-An’am: 50)

Apa yang dimaksud dengan Zina Mut'ah?

Pada awal-awal masa Islam nikah mut’ah memang pernah dibolehkan. Tapi kemudian diharamkan untuk selama-lamanya ketika perang khaibar dan pada tahun penaklukan yang dikenal dengan nama tahun Authas. Pengharaman nikah mut’ah telah ditetapkan berdasarkan hadits-hadits mutawatir sebagaimana dalam kitab Nihayah al-Mujtahid.

Apakah sulap juga termasuk Sihir?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia bahwa Sulap adalah pertunjukan berbuat sesuatu yang menakjubkan. Seperti saputangan diubah menjadi burung merpati. Imam Ibnu Katsir memasukkan sulap ke dalam bagian dari sihir. Sebab sulap merupakan jenis sihir ilusi dan penipuan terhadap mata yang asasnya adalah karena pandangan mata itu bisa salah dan terkadang terlalu fokus terhadap sesuatu sehingga tidak dapat melihat hal lain. Sihir jenis ini adalah sihir yang dilakukan oleh tukang sihir di hadapan Fir’aun.

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru