Jumat, 10 Desember 2010

Satanisme mencengkram dunia


Pembaca yang budiman, jumpa kembali dalam rubrik firoq, dan insya Allah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memaparkan salah satu aliran sesat yang perlu diwaspadai, yaitu Setanisme.

Pembaca yang budiman, setan adalah makhluk yang terkutuk, mereka berusaha menyesatkan manusia dari sirotulmustaqim, ia membuat jalan-jalan alternatif yang mengantarkan manusia kepada neraka, target utama dari setan adalah menjadikan manusia kafir kepada Allah, baik dengan menyembah tuhan-tuhan palsu berupa patung atau pohon, atau bahkan menyembah setan secara langsung yang dikenal dengan satanisem. secara singkat satanisem atau setanisme dapat diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan. Selain menolak beriman kepada Allah, gerakan jahat ini memiliki ajaran melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.

Kemudian, kita akan mengupas Sejarah Satanisme
Kaum Setanis, yakni para pengikut ajaran setanisme, sudah ada dan melaksanakan kegiatan mereka di setiap tahap sejarah dan dalam setiap peradaban, dari Mesir kuno sampai Yunani kuno, serta sejak Abad Pertengahan sampai hari ini. Di antara abad ke-14 dan ke-16, para tukang sihir dan orang yang menolak agama sama-sama memuja setan. Setelah tahun 1880-an, di Prancis, Inggris, Jerman, dan sekaligus di berbagai negara lain di Eropa dan Amerika, Setanisme diatur dalam perkumpulan dan tersebar di kalangan orang yang mencari keyakinan dan agama lain.
Penyembahan setan terus berlanjut sejak abad ke-19, mula-mula sebagai Setanisme tradisional, lalu dalam aliran sesat yang lebih kecil yang merupakan pecahannya. Upacara kejam yang dilakukan oleh tukang sihir dan orang-orang tak bertuhan, pengorbanan anak dan orang dewasa kepada setan, perayaan Misa Hitam dan upacara Setanisme tradisional lainnya telah diwariskan diam-diam secara turun temurun.
Lambang Setanisme tradisional yang terpenting adalah dewa Romawi kuno alias Baphomet. Pada waktu itu, Baphomet menjadi lambang bagi orang yang memuja setan. Para ahli sejarah yang menelusuri asal-usul sosok bapomet berkepala kambing ini telah menemukan beberapa petunjuk penting tentang kegiatan Setanis. Lambang Setanis terpenting kedua adalah pentagram, yaitu bintang bersegi lima di dalam lingkaran. Yang menarik, ada dua perkumpulan rahasia lainnya di samping para Setanis yang menggunakan Baphomet danpentagram sebagai lambang. Yang pertama adalah perkumpulan Kesatria Biara Yerusalem alias Knight Templars, yaitu perkumpulan yang dituduh oleh Gereja Katolik sebagai penyembah setan, dan dibubarkan pada tahun 1311. Perkumpulan lainnya adalah perkumpulan Mason yahudi yang telah bertahun-tahun lamanya menimbulkan rasa penasaran karena kerahasiaan dan upacaranya yang aneh.

Banyak ahli sejarah, yang telah menyelidiki masalah itu, percaya bahwa terdapat hubungan antara Kesatria Biara Yerusalem dengan perkumpulan Mason. Menurut mereka, kedua kelompok itu saling melanjutkan satu sama lain. Sesudah Kesatria Biara Yerusalem dilarang oleh Gereja, perkumpulan itu melanjutkan keberadaannya secara rahasia dan akhirnya berubah menjadi paham yahudi Mason, atau dikenal akrab dengan freemasonry. Yang pasti tentang Freemasonry adalah: perkumpulan ini bersifat amat rahasia, punya susunan organisasi, dengan anggota di seluruh pelosok dunia. Uraian yang diberikan para ahli seperti Leo Taxil, yang pernah menjadi seorang Mason, namun telah keluar dari perkumpulan itu, mengatakan bahwa para Mason amat menghormati Baphomet dan melangsungkan upacara yang menyerupai tata-cara penyembahan setan. Kenyataan lain yang menimbulkan kecurigaan adalah bahwa banyak pengikut Setanisme yang kemudian menjadi anggota organisasi Masonis.

Kini, para setanis telah meninggalkan upacara dan markasnya yang rahasia itu, untuk keluar ke jalan-jalan. Para Setanis bergiat di setiap negara untuk menyebarkan ajarannya dengan gigih dalam buku-buku, terbitan berkala, dan terutama di Internet dalam usaha mereka menarik anggota. Tak peduli di negara mana pun mereka berada, para Setanis menampilkan citra yang sama. Cara berpakaian, tata cara penyembahan, kesamaan surat yang mereka tinggalkan sebelum melakukan bunuh diri dan ciri lainnya menunjukkan bahwa Setanisme bukanlah gerakan biasa yang dipenuhi para penganggur, melainkan sebuah organisasi yang sengaja bersandar pada landasan pemikiran.

Kemudian, kami akan mengulas berbagai aliran Musik dan Film Satanisme.
Satanisme muncul dalam banyak hal salah satunya adalah film dan musik. Banyak film yang menceritakan dengan terbuka idiom satanisme serta kisah kuasa gelap alias dark forces. Film populer seperti : Friday The 13th, The Crow, Devils Advocate, Interview With The Vampire, bahkan serial The X-Files mengandung alur cerita dimana setan, satanisme atau black magic menjadi bagian penting dari film tersebut.
Dalam musik ada banyak sekali contoh musik yang berisi satanisme, sebagai contoh adalah :

 Lagu dari Ozzy Osbourne "Anggur baik, tapi Wiski lebih cepat, bunuh dirilah satu-satunya jalan keluar"
 Lagu dari David Bowie yang dikutip majalah Rolling Stone mengatakan “Rock akan selalu menjadi musik setan”
 Lagu dari Stairway to Heaven, jika di putar terbalik akan memunculkan syair pemujaan setan.
 Lagu dari Metallica dengan judul The Prince melantunkan “ Aku ingin menjual jiwaku. Setan ambil jiwaku..”
 Pink Floyd menulis lagu Lucifer Sam dengan lirik : “Lucifer Sam selalu duduk di sisimu..selalu dekat denganmu”. Lucifer adalah nama salah satu setan.
 Thn 1992, Red Hot Chilli Peppers saat penerimaan anugreah MTV Awards berucap. “Pertama-tama kami ingin berterima kasih pada Setan”.
Selain itu, masih banyak sekali aliran musik penyembah setan, biasanya bisa diketahui dari lirik lagu mereka, atau penampilan mereka yang menyerupai setan, seperti band “slipknot, punk keras dan lain sebagainya.”
Di Indonesia : - Group Black Metal biasanya Sebelum naik panggung, mereka melakukan ritual penyembahan setan seperti menyembelih marmut hidup dan meminumdarahnya, kadang mereka membawa salib terbalik ke atas panggung.

Sebenarnya bagi seorang muslim, gerakan penyembah setan di kalangan pemusik sudah tak aneh lagi, karena musik itu adalah salah satu jenis seruling setan yang tentunya akan menjadi jerat bagi manusia yang memainkan ataupun yang hanya mendengarkan, sehingga ia akan lupa kepada Allah, dan akhirnya mereka akan menjadi para penyembah setan.
Pembaca yang budiman, Setan juga merekrut melalui sepak bola.
Siapa yang tidak kenal dengan Klub Manchester United ? Klub Sepak Bola asal Inggris dengan segudang prestasi. Pada akhir tahun 1960an lambang setan mulai dimasukkan menjadi bagian dari logo Manchester United. Setan berwarna merah yang sedang memegang Garpu Tala tepat diletakkan pada tengah logo. Bahkan para suporter “eM Yu” sangat bangga dengan julukan klub tersebut yang dikenal dengan setan merah. Dan nyatanya pendukung “eM Yu” sangat banyak di Indonesia.
Selain itu, gerakan para penyembah setan di indoneisa yang sangat gencar adalah dalam bidang perdukunan.

Kita mungkin tahu betul fenomena ilmu sihir yang merebak bagai jamur di musim hujan di tengah masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia secara umum. Praktek syirik ini pun dikemas dalam berbagai tampilan ada yang elegan sehingga tampak lebih modern seperti yang kita lihat dalam acara hipnotis pada acara reality show.

Sebenarnya hipnotis hanyalah fenomena kesurupan jin atau setan seperti kesurupan pada umumnya, tetapi jin atau setan yang merasuk dalam orang yang terhipnotis itu bekerjasama dengan si penghipnotis atau dibawah kendali penghipnotis sehingga bisa dikendalikan, sedangkan kesurupan yang terjadi di berbagai tempat umum seperti sekolah, pabrik dan lain lain yang kadang diberitakan di media cetak maupun elektronika maka setan yang merasuk itu tidak ada yang mengendalikan sehingga perbuatan mereka tidak terkontrol. Bisa juga kasus kesurupan di tempat umum tersebut karena kesengajaan pihak pihak tertentu dengan banyak motif dibalik kejadian itu.
Hipnotis termasuk sihrul ai’n yang artinya sihir atau tipuan mata.Tipuan mata ini dilakukan oleh syetan terhadap manusia sehingga seseorang terbuaikan dan terpengaruh dengan keinginannya melalui pandangan mata atau melalui mantra-mantra.

Begitupun dalam atraksi-atraski yang menakjubkan, diantaranya adalah debus. Yaa.. Mungkin di antara Pembaca ada yang pernah menyaksikan atraksi-atraksi debus yang mendebarkan, ada orang yang mengiris lidah dengan silet atau pisau, makan api, menusuk jarum ke pipi sampai tembus tanpa mengeluarkan darah, menusuk perut dengan pedang atau atraksi maut lainnya.

Seorang muslim yang memiliki aqidah kuat tentu tidak ragu lagi bahwa yang meraka lakukan itu adalah salah satu bentuk sihir, dan sebelum melakukan atraksi maut tersebut, mereka meminta bantuan kepada setan untuk memberikan kekuatan gaib.

sayangnya Karena lemahnya Aqidah Islamiyah di masyarakat kita dan pandainya agen-agen setan dalam mengemas produk yang mereka tawarkan serta maraknya media-media masa yang mengiklankan mereka, maka sungguh sangat memprihatinkan banyak sekali masyarakatyang tertipu dan terpedaya. Sihir yang dikemas dalam bentuk “debus” dianggap sebagai karomah dan budaya Islam yang harus dilestarikan, penyimpangan mereka dianggap wajar dan suatu keharusan, sedangkan keanehan mereka dianggap suatu keistimewaan.
Pembaca yang budiman.. Mungkin Inilah pembahasan yang bisa kami sampaikan.. semoga bermanfaat,

Sumber: Majalah Intisari HASMI dan wikipedia

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru

 

Copyright 2011 Dakwah Ahlussunnah is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger