Kamis, 15 Maret 2012

Blogwalking, cara efektif meningkatkan traffic pengunjung blog

Apakah anda seorang blogger (pemilik blog)? Jika ia, maka ada dua "kewajiban" yangharus anda kerjakan.
  1. Menulis artikel
  2. Mengajak orang untukmengunjungi blog anda lalu membaca artikel yang anda buat.
Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana cara agar orang-orangberkunjung ke blog anda?
Berbagai cara sering dilakukan blogger (pemilik blog) untukmeningkatkan jumlah pengunjung blog. Karena pada dasarnya kita menulis di blogagar tulisan kita dibaca orang lain yang lalu lalang di dunia maya. Lalu apalahartinya jika tidak ada orang yang berkunjung di blog kita.Tentunya tulisan yang kita buat kurang bermanfaat.

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatakan jumlahpengunjung blog kita adalah dengan melakukan blogwalking atau mengunjungi bloglain dan meninggalkan komentar atau menulis pesan pada chat yang ada pada blogtersebut.

Berikut sedikit tips untuk anda :
  1. Mulailah melakukan blogwalking dengan teman-temansesama blogger yang anda kenali, bacalah artikel pada blog mereka. Danselanjutnya tinggalkan komentar anda di blog tersebut. Tentu bukan asalkomentar, tetapi komentar yang “nyambung dengan artikelnya”
  2. Kunjungilah blog yang memiliki pagerank setara atau sedikitlebih populer dari blog anda. Kenapa blog yang lebih populare, ya karena merekaakan lebih perhatian dengan setiap komentar yang ada pada blog mereka.
  3. Jangan lupa berikan komentar dengan sopan dan tinggalkan alamatblog anda di bawah komentar anda atau cantumkan link anda di kotak komentartersebut. Dengan demikian si pemilik blog akan merasa diperhatikan dandihargai.

Keuntungan blogwalking adalah :
  1. Anda dapat melihat berbagai tampilan dari berbagai macam blog. Dananda akan dapat belajar tentang penataan blog, anda bisa bandingkan dengan bloganda. Lalu anda bisa menirunya jika menurut anda hal itu baik untuk ditiru.
  2. Anda akan mendapat ilmu baru dari artikel yang anda baca
  3. Dengan meninggalkan komentar, berarti anda meninggalkan jejak disana. Hal ini sangat berpotensi mengundang pemilik blog tersebut atau bahkandapat mengundang komentator lainnya untuk balik berkunjung ke blog anda.
Oleh : Yusuf, S.
Sumber : Dari Berbagai Sumber dan Pengalaman



10 komentar:

  1. Assalamualaykum. Terimakasih. Ini kunjungan balasan saya. Silakan mampir kalo ada waktu.

    ismailhidayat.com

    BalasHapus
  2. Selalu buat postingan dulu gan kalau mau blog walking, agar sobat yang mau berkunjung balik tidak bingung mau baca postingan yang mana...

    BalasHapus
  3. Nice info gaan, sedang diterapkan di website saya, www.shakuki.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semoga bermanfaat, yang penting rajin gaan.

      Hapus
  4. Saya juga sedang menerapkan Blogwalking, selain traffict, bisa jadi ajang silaturahmi antar blogger..salam kenal

    BalasHapus
  5. perlu dicoba ini trikk..... ^_^
    blog walking gann...visit back yaa

    BalasHapus
  6. asik dah cara penjelasan blogwalkingnya. memang sangat diperlukan blogwalking untuk menaikkan traffic sebuah website.

    BalasHapus

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru