Senin, 19 Maret 2012

Cara Menampilkan Kode HTML pada Posting Blog


Jika anda ingin membuat atau memiliki blog yang berisi tentang totorial blog atau teknik-teknik ngeblog, pastinya anda harus membuat postingan berupa tutorial yang didalamnya terdapat kode HTML, langkah awal yang harus dikuasai adalah kode-kode perintah yang ditampilkan dalam bentuk karakter yang khusus. Berikut adalah contoh kode HTML yang ingin dimasukkan kedalam postingan:

<a href="http://yusuf-istiqomah.blogspot.com/">Dakwah Ahlussunnah</a>
Mungkin sebagian dari anda pernah mencoba menulis kode HTML di postingan dan ternyata tidak berhasil karena kode tersebut tidak muncul, atau justru hasil HTML nya yang muncul. Nah, jika anda orang yang tidak mengerti tentang kode-kode khusus tersebut seperti saya, mari kita lakukan hal berikut ini. Agar kode-kode HTML dapat muncul pada postingan blog kita, kita harus mengkonversinya terlebih dahulu. Saat ini ada cara cepat untuk mengkonversinya, yaitu melalui konversi online. Ikuti langkah-langkah berikut:
- Kunjungi Link ini : http://www.frewaremini.com/p/parse-html.html

- Masukkan kode html yang ingin anda tampilkan di kotak yang tersedia

- Klik Convert
- Copy dan paste hasil conversi tadi ke kolom posting Anda (pada menu HTML)
- Selesai

Mudah kan? silahkan dicoba

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru

 

Copyright 2011 Dakwah Ahlussunnah is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger