Kamis, 22 Maret 2012

Karena Curang, 30 SMA Didepak Dari Undangan SNMPTN 2012


DAKWAH AHLUSSUNNAH, JAKARTA - Pendidikan di Negri ini memang tidak terlalu mementingkan Kejujuran. Terbukti Hingga usai masa pendaftaran, tercatat sedikitnya 30 sekolah terindikasi curang pada Jalur Undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012.

Sekretaris Panitia Pusat SNMPTN Jalur Undangan Sugeng P Harianto menyatakan, panitia SNMPTN telah mendiskualifikasi sekolah-sekolah yang terindikasi curang tersebut. Panitia, kata rektor Universitas Lampung (Unila) itu, tidak akan memproses data mereka dalam SNMPTN undangan tahun ini.

"Semua rektor, termasuk Unila, menolak data dari sekolah yang selama proses pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan terpantau mengutak-atik data siswa mereka. Sekolah mereka akan kami blacklist. Paling tidak untuk dua tahun mendatang," kata Sugeng seperti dinukil dari situs Unila, dan situs Okezone.com Kamis (22/3/2012).

Meski begitu, panitia pusat tidak akan mengungkap identitas sekolah yang terindikasi curang tersebut. Panitia SNMPTN pun akan melihat, apakah sekolah-sekolah tersebut kembali melakukan kecurangan pada tahun depan.

"Jika hal ini terjadi, maka kami akan pertimbangkan untuk mengungkap identitas mereka," kata Sugeng menandaskan.

Bagaimana mungkin lulusan PTN akan berkualitas dan berguna bagi masyarakat jika mental siswa sejak SMA dilatih untuk curang.

2 komentar:

  1. blog nice and full of inspiration. provide a benefit to me. next time I will visit again.

    BalasHapus
  2. blog nice and full of inspiration. provide a benefit to me. next time I will visit again.

    BalasHapus

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru