Jumat, 30 Maret 2012

Kenaikan BBM Ditunda 6 Bulan

Dakwah Ahlussunnah - Rapat paripurna DPR RI, Sabtu dinihari (31/3), di Jakarta, akhirnya menyepakati penundaan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, paling tidak selama enam bulan ke depan.

Hal ini diputuskan melalui voting yang alot. Dalam tayangan Metro TV, DPR akhirnya menyepakati penambahan ayat 6a dalam Pasal 7 ayat 6 Undang-undang APBN 2012, yang melarang pemerintah menaikkan harga BBM.

Dalam pasal tersebut, pemerintah dimungkinkan untuk menaikkan atau menurunkan harga bahan bakar minyak bila harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) dalam kurun waktu enam bulan mengalami kenaikan atau penurunan hingga lebih dari 15 persen, dari asumsi APBN-P 2012, sebesar 105 dolar AS per barel.

Artinya, pemerintah tak bisa menaikkan harga bahan bakar saat ini, karena rata-rata harga minyak mentah Indonesia dalam enam bulan terakhir belum mencapai 120,75 dolar per barel.

Opsi kedua ini disetujui oleh 356 anggota. Sedangkan opsi pertama (tak mau menambah ayat 6a) hanya dipilih oleh 82 anggota. gatra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru