Jumat, 16 Maret 2012

Mufti Saudi: Larang dan Hancurkan Semua Gereja di Negri Kaum Muslimin

Mufti Besar Arab Saudi mengatakan "diperlukan untuk menghancurkan semua gereja di wilayah ini (kawasan Teluk)," mengikuti langkah Kuwait yang melarang pembangunan gereja baru di negara mereka.

Berbicara kepada delegasi di Kuwait, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah, menekankan bahwa karena negara Teluk kecil serta merupakan bagian dari Semenanjung Arab, maka perlu untuk menghancurkan semua gereja-gereja di wilayah itu, media Arab melaporkan.

Mufti Besar Arab Saudi adalah tokoh agama tertinggi dalam kerajaan Arab Saudi. Ia juga kepala Dewan Tertinggi Ulama dan Ketua Komite Tetap untuk Riset Ilmiah dan Penerbitan Fatwa.

Sebelumnya seorang anggota parlemen Kuwait itu mengatakan bulan lalu bahwa ia ingin melarang pembangunan gereja dan rumah ibadah non-Islam di negara Teluk.

Osama Al-Munawer mengumumkan di Twitter bahwa ia berencana mengajukan RUU yang menyerukan penghapusan semua gereja di negara ini. Dia kemudian menjelaskan bahwa gereja-gereja yang ada tetap harus ada, tetapi pembangunan tempat ibadah baru non-Islam harus dilarang. (em)

3 komentar:

  1. TERNYATA ISLAM SEPERTI INI YA.....3 April 2012 03.04

    JANGAN SALAHKAN KAMI JIKA KAMI MAKIN MENJADI TIDAK PERCAYA KEPADA ISLAM.

    ISLAM HANYA MENJADI RAHMAT BAGI PEMELUKNYA BUKAN RAHMAT BAGI DUNIA.

    ISLAM TIDAK MEMBAWA RAHMAT BAGI DUNIA TAPI PETAKA BAGI SEMUA ORANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan emosi dulu, baca berita ini dengan lengkap. Di akhr paragraf dijelaskan "gereja-gereja yang ada tetap harus ada, tetapi pembangunan tempat ibadah baru non-Islam harus dilarang".

      Wajar saja negeri arab melarang membangun gereja tambahan. Karena di sana tak banyak orang kristen. Peraturannya jelas, jika di suatu daerah hanya segelintir orang saja yang menganut kepercayaan tertentu, maka hal itu tidak bisa menjadi syarat untuk membangun rumah Ibadah.

      Toh di negri minoritas muslim seperti eropa dan amarika juga banyak masjid yang dibakar, dicorat-coret temboknya, dll.

      Fikirkan dulu sebelum komentar.

      Hapus
    2. emosi ternyata kurang baik y...

      Hapus

◄ Newer Post Older Post ►

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru

 

Copyright 2011 Dakwah Ahlussunnah is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger