Kamis, 15 Maret 2012

Pontianak Mencekam, Dayak Kafir Serang Muslim dan Paksa Muslimah Buka Jilbab


Dakwah Ahlussunnah - Kalimantan. Situasi Pontianak masih mencekam. Hingga kini umat muslim masih bentrok dengan suku Dayak non muslim. Mereka melakukan aksi sweeping terhadap umat Islam.

“Malam ini dayak kafir sweeping umat Islam di Pasar Tanjung Pura - Gajah Mada- Pontianak,” tegas pesan singkat Ketua DPP FPI Munarman SH ke eramuslim.com, malam ini, Kamis (15/3).

Kezhaliman yang diperbuat suku Dayak non muslim ini tidak saja menyerang kaum pria, tapi juga para muslimah. Mereka mengalami pelecehan berupa paksaan membuka jilbab.

“Para muslimah dipaksa buka jilbab. Akhinya umat Islam bersatu melawan mereka. Sehingga dua luka-satu tumbang. Doakan,” lanjut Munarman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Umat muslim dengan Suku Dayak Non muslim terlibat bentrok. Sejak Kamis sore,di halaman rumah Betang Pontianak, 3 truk terlihat merapat dan menurunkan massa Dayak.

Dari mereka terdengar teriakan-teriakan "BAKAR FPI!!". Hal ini kemudian dilanjutkan dengan aksi longmarch dengan membawa senjata tajam. Jalan Ahmad Yani di kota Pontianak pun macet total. Polisi juga sudah menutup akses menuju kota Pontianak untuk menahan massa yang dikabarkan telah berangkat dan hendak bergabung di kota Pontianak.

Sedangkan aparat keamanan pagi tadi melalui media massa, mengaku tidak mengetahui siapa pemilik spanduk bertuliskan "Tolak Pembentukan FPI di Kalbar" sehingga belum bisa menentukan siapa pelakunya.

Keterangan ini berbeda dengan saksi mata, seorang penjaga bengkel di sekitar Asrama Pangsuma, bahwa pihak kepolisian sempat berbicara dengan pemilik spanduk tersebut yang diduga menjadi pemicu bentrok.

26 komentar:

  1. provokator! saya ada di Pontianak, dan semua cerita ini bohong. Semoga semua kebohongan kalian lenyap ditelan angin.

    BalasHapus
  2. betulkah??? semoga damai di bumi pertiwi..

    BalasHapus
  3. muslim bermartabat15 Maret 2012 23.19

    doa saya sebagai muslim bermartabat : semoga DAYAK menebas kepala kalian yang keturunan iblis bagai bangkai.kalian hanya mencoreng nama islam dengan aksi anarkisme,manusia BIADAB

    BalasHapus
  4. Sebenarnya ini dikarenakan orang dayak yang mudah terprovokasi tanpa tau permasalahannya

    BalasHapus
  5. yang ngaku-ngaku muslim bermartabat ternyata kata-kata anda tidak mencerminkan pengakuan anda.

    BalasHapus
  6. Blog tidak bermutu, isinya haya berita bohong!! SAYA ORANG PONTIANAK dan perlu di luruskan bahwa berita yang anda muat itu isinya provokatif dan menyesatkan. Tidak ada kejadian orang dayak menyerang muslim dan memaksa muslimah buka jilbab,mereka (dayak) hanya meminta supaya FPI di bubarkan,jangan memperkeruh suasana dengan berita yang tidak benar dan menyesatkan!!

    BalasHapus
  7. andreas ,gute leute16 Maret 2012 07.29

    sebaiknya masalah ini cepat di selesaikan ,dan FPI harus segera di usir dari kalbar agar tidak menganggu kihidupan orang kalbar!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  8. andreas ,gute leute16 Maret 2012 07.31

    sebaiknya masalah ini cepat di selesaikan ,dan FPI harus segera di usir dari kalbar agar tidak menganggu kihidupan orang kalbar!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  9. Berita ini bohong. Yang ikut demo banyak Dayak yang muslim dan tidak ada pelecehan. Hati-hati bikin berita, kalau tujuannya menghasut, mungkinkah kamu masuk surga?

    BalasHapus
  10. Maaf Saudara Munarman SH, kalau berani jangan di Jakarta. Turun ke Pontianak. Kamu dan bosmu yang tukang koleksi video porno itu jangan cuma menghasut masyarakat untuk bentrok. Ayo kalau berani turun ke Pontianak, pimpinan pasukanmu yang mudah dicuci otaknya itu..

    BalasHapus
  11. NGACO..
    saya orang PONTIANAK, sama sekali tidak terjadi apa2 di sini. dasar blog provokator..

    BalasHapus
  12. suku asli KALIMANTAN adalah Dayak. wajar saja bila suku dayak marah karena mereka merasa terusik dengan kehadiran FPI. sifat asli suku Dayak yang saya ketahui mereka tidak akan mulai duluan kalau tidak ada yg mengusik mereka. selama ini apa ada hal positif apa yg FPI lakukan? pembangunan apa yg dilakukan untuk kemajuan pontianak oleh FPI? kalau gak ada pulang aja dech gak usah d pontianak... ganggu ketenangan orang aja... selama ini yg muncul hanyalah hal-hal negatif saja yg FPI lakukan. di tv aja muncul hal-hal FPI yg selalu anarkis gak pernah saya liat hal positifnya. lalu apa tujuannya bertolak membuka cabang di KALBAR? apa ingin menambah catatan aksi anarkis di seluruh Indonesia di buku catatannya? atau hanya untuk mencari popularitas biar orang bilang kamu hebat? maaf.. menurutku di alam ini yg paling hebat cuma Tuhan. kamu tidak mengajarkan kepada kami semua bagaimana ajaran Tuhan yg baik. Tuhan tidak pernah bertindak anarkis. walau umatnya menjauhi dia dengan pindah dari ajarannya Tuhan aja gak pernah bertindak seperti kalian. Tuhan aja gak pernah maksa bilang "Heh.. kamu harus ikut ajaranKu". orang mw beragama apa kek y terserah dia donk.. ngapain capek" ngurusin urusan agama orang? kalau agamanya menyesatkannya kan nanti Tuhan yg proses bukan kalian.. nambah dosa n ngotor"n tangan kalian aja tw...

    BalasHapus
  13. Islam is the best18 Maret 2012 07.54

    FPI tidak diterima di pontianak. Tidak masalah, Namun Islam harus diterima oleh seluruh manusia. Sebab, jika tidak beragama Islam, maka siap-siaplah untuk menerima siksa Neraka. Karena surga hanya bisa ditempati oleh Umat Islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalbar menerima islam. Yg tak boleh masuk kalbar itu fpi. Dan ingat semua agama itu satu tujuan yaitu ke tuhan allah. Jadi jangan sesekali mengatakan bahwa cuma agamamu yg bisa menempati surga. Jika tidak suka dengan agama orang lain. Jangan menghinanya. Jangan sebut mereka kafir. Jika kau sebut agama yg beda dari agamamu kafir. Jangan kau pakai handpone lagi Kerna itu buatan kafir. Jangan kau pakai listrik lagi karna itu penemuan kafir. Hiduplah seperti dizaman purba lagi otakmu dipakai bro��

      Hapus
  14. http://www.wokeey.com/news/read/4f65e0499b72ff6b35000000/.Polisi.Sebut.Ada.Provokator.di.Pontianak

    BalasHapus
  15. Mari kita liat video dari berita MetroTV ini:
    http://www.youtube.com/watch?v=vz8-Fl2xSRo
    Beritanya tentang Massa Pro dan Anti FPI Pontianak Unjuk Gigi. Pada menit ke 49-58, ada seorang ibu yang berjilbab dengan santai pakai motor di antara pemuda-pemuda yang unjuk rasa anti FPI. Intinya unjuk rasa ini bukan sweeping dan pelecehan muslimah, tetapi mereka mempertanyakan keberadaan FPI di Pontianak yang semena-mena menurunkan spanduk anti FPI. Sedangkan spanduk FPI yang mengharamkan Festival Cap Go Meh aja dicuekin. Sweeping dan pelecehan itu hasutan si Munarwan, tujuannya biar umat Islam marah dan membela FPI. Peace Pontianak

    BalasHapus
  16. provokator ada di mulutnya orang FPI..saya yakin Islam bukan FPI..FPI hanya dengan senjata provokasi udah merusak keharmonisan yang telah lama tercipta..

    BalasHapus
  17. wah... hebat yach?? ada yg tw kalau surga cuma untuk umat islam.. emang Qmu udh pernah ke Surga??? gak pernah kan? ingat "MULUTMU ADALAH HARIMAUMU". Kalau seandainya Surga buat Islam gmn? nyesel masuk Islam gt??? Semua agama itu sama.. Tuhan cuma 1 cuma cara kita j yg berbeda" menyembahnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam Is The Best24 Maret 2012 04.51

      Siapa bilang semua agama sama? Anda ini pluralisme. Kristen juga mengaku mereka paling benar, dan Islam mereka anggap domba tersesat yang harus diselamatkan. Begitu juga Yahudi yang merasa benar dan menurut mereka Islam/Kristen salah.
      Jika anda Orang Islam, maka silahkan baca artikel ini : http://yusuf-istiqomah.blogspot.com/2012/03/olivia-dewi-terbakar-dunia-dan-akhirat.html

      Hapus
  18. Semoga tidak benar...
    karena jika benar, sudah selayaknya seluruh umat Islam "angkat" Senjata. Kedzholiman yg diarahkan kpd satu orang saja krn dia Islam, maka mewajibkan semua orang yang mengaku Islam untuk membela.
    Damai Indonesiaku!

    BalasHapus
  19. Harusnya FPI bukan ada di Indonesia,tapi rohingya,afganistan atau pakistan,Islam di Indonesia aman aman aja?nggak ada muslim Indonesia yg perlu dibela?kalaupun ada ancaman,biarkan itu menjadi urusan aparat keamanan negara?

    BalasHapus
  20. Blog wahabi radikal pemecah belah bangsa...klo bukan org asli kalimantan mending diam aja..jgn merusak kedamaian kami....bubarkan fpi dan ormas radikal lainnya.

    BalasHapus
  21. berita palsu yang buat berita harus dituntut

    BalasHapus
  22. Saya dari kalimatan kalau tidak tau cerita sebernanya lebih baik blog ini dihapus anda jangan lupa sekarang uu it dah berlaku yang bersifat provokator bakal ditangkap

    BalasHapus
  23. Dayak cinta damai tdk pernah memaksakan kehendak apalagi buka jilbab!
    Fitnah!

    BalasHapus

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru