Rabu, 04 April 2012

Hasan bin Ja'far As-Segaf akan diperiksa lagi Selasa



Dakwah Ahlussunnah, Jakarta -Polda Metro Jaya akan kembali melakukan pemeriksaan kepada Hasan Djafar Assegaf terkait dugaan pencabulan kepada beberapa muridnya, pemanggilan akan dilakukan minggu depan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan kepada Hasan.

"Minggu depan akan dipanggil penyidik kembali untuk pemeriksaan lanjutan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/4). sebagaimana dikutip oleh arrahmah
Dijelaskannya, Hasan juga akan dikonfrontir dengan para korbannya.
Dikatakan Rikwanto, pada penyidik Hasan mengatakan ingin pergi ke luar kota namun benar tidaknya tidak tahu.
"Dia bilangnya mau pergi keluar kota, tapi tidak tahu juga. Makanya mau kita panggil dulu minggu depan," ujar Rikwanto.
Seperti diketahui, terkait kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur, Hasan sudah menjalani pemeriksaan tiga kali di Polda Metro Jaya. Dan setiap kali dilakukan pemeriksaan, dikatakan penyidik, Hasan kooperatif.

Namun, polisi mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut. Pasalnya, kejadian pencabulan ini sudah terjadi beberapa tahun ke belakang. Saat kejadian, para korban juga masih remaja, Hasan sendiri juga membantah berkali-kali terlibat dalam kasus ini.

Menanggapi kasus ini, ustadz Yusuf tidak bisa memastikan apakah Hasan benar-benar melakukan homoseksual, semua akan bisa dibuktikan dari pemeriksaan polisi. Namun terlepas dari itu semua, ustadz Yusuf juga menghimbau umat Islam dihimbau untuk lebih selektif dalam mencari majelis ta'lim. Lihat saja fotonya, apakah orang seperti itu pantas jadi panutan. Maka carilah majelis ta'lim yang benar, ukuran kebenaran itu adalah al-Qur'an dan Sunnah, jika seseorang menyampaikan Islam tidak sesuai dengan al-Qur'an dan Sunnah maka dia telah menyimpang dari kebenaran, tak peduli apakah mengaku kiyai, ustadz, atau habib.

1 komentar:

◄ Newer Post Older Post ►

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru

 

Copyright 2011 Dakwah Ahlussunnah is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger