Rabu, 25 April 2012

Imam Masjid Indramayu Mendapat Tunjangan

Dakwah Ahlussunnah, Indramayu– Sebanyak 800 imam masjid di Kabupaten Indramayu, bersyukur. Mereka mendapat perhatian dari Pemkab berupa pemberian tunjangan honor. 

APBD II Indramayu menganggarkan sebesar Rp 1,4 miliar untuk pengabdian dan jerih payah mereka membina umat. “Alhamdulillah cair, terima kasih Ibu bupati,” ujar imam masjid dari Desa Sukadana, H Fatkhullah (56) usai menerima tunjangan honor imam masjid dari Bupati Indramayu, Anna Sophanah, di sela kegiatan Orientasi Imam Masjid se-Jabar di Ponpes Cadangpinggan.

Ketua Forum Komunikasi Imam Masjid (Forkim) Kabupaten Indramayu, KH Syakur Yasin MA, mengatakan pemberian tunjangan untuk imam masjid ini, diberikan untuk tri wulan pertama pada tahun 2012 ini. “Tunjangan kepada para imam masjid ini, diberikan setiap tiga bulan sekali,” ujarnya. 

Tunjangan daerah untuk para imam masjid ini diberikan pertama kali saat Bupati Indramayu dijabat oleh H Irianto MS Syafiuddin, akrab disapa Kang Yance.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah, memandang bahwa para imam masjid adalah elemen masyarakat yang sangat membantu Pemkab dalam peran sertanya di masyarakat. Sehingga, imam masjid  harus diperhatikan. "Untuk itu, perlunya pemberian tunjangan ini sebagai motivasi imam masjid di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan 150x150 px

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru