Skip to main content

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan


Gambar terkait
Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak alami yang diekstraksi dari buah zaitun. Sekitar 24 persen minyak zaitun terdiri dari lemak jenuh, omega 9, omega 6, dan asam lemak omega 3. Namun asam lemak terbanyak di dalam minyak zaitun adalah asam oleat yang sangat sehat. Asam oleat diyakini dapat membantu mengurangi peradangan.

Minyak zaitun juga mengandung Vitamin E, Vitamin K, Phenolic dan Zat Besi.
Olive oil atau minyak zaitun memiliki lebih banyak lemak baik, dibanding dengan minyak kelapa murni. Satu sendok makan minyak zaitun mengandung sekitar 11 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram lemak tak jenuh ganda. Sementara satu sendok makan minyak kelapa murni mengandung 0,1 gram lemak tak jenuh tunggal dan 0,25 gram lemak tak jenuh ganda. Bahkan, olive oil dikatakan memiliki 5 sampai 10 kali jumlah lemak baik yang diperlukan oleh tubuh.
Inilah beragam manfaat minyak zaitun bagi kesehatan, di antaranya:
  • Kolesterol tinggi. Manfaat minyak zaitun yang banyak diketahui masyarakat adalah bisa menurunkan kolesterol. Minyak zaitun mengandung campuran antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh Anda. Jika Anda ingin mencoba menurunkan kolesterol dengan minyak zaitun, Anda bisa mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun tiap hari. Anda juga bisa mencampurkannya dengan salad atau menggunakannya untuk menumis sayuran.
  • Diabetes. Mengurangi resiko diabetes dan alzheimer.
  • Tulang. Minyak zaitun memberikan efek positif pada ketebalang tulang sehingga mencegah terjadinya osteoporisis
  • Penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan polifenol dalam minyak zaitun berperan dalam mencegah penyakit jantung. Mengonsumsi sekitar empat sendok makan minyak zaitun tiap hari disebut bisa mencegah terjadinya serangan jantung.
  • Tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang terbiasa menjalani diet mediterania selama 4 tahun memiliki tekanan darah yang lebih rendah. Data ini mendukung manfaat minyak zaitun yang dapat membantu mengontrol tekanan darah pada mereka yang berisiko terkena penyakit jantung.
  • Pencegahan Kanker. Pola makan sehat dengan menambah asupan minyak zaitun dapat meningkatkan kadar antioksidan di dalam tubuh. Hal ini kemudian bisa berdampak baik dalam pencegahan kanker. Tetapi masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menelusuri manfaat minyak zaitun pada pencegahan kanker.
  • Mencegah terjadinya stroke. Sebagian orang yang mengonsumsi minyak zaitun, rupanya memiliki risiko terkena stroke jauh lebih rendah dibanding mereka yang tidak mengonsumsi olive oil.
  • Menghindari obesitas. Selain itu, olive oil rupanya tidak menambah berat badan dan dapat mencegah obesitas. Kandungan antioksidan yang tinggi pada olive oil dapat membantu pengolahan lemak dalam tubuh yang bisa berdampak baik dalam menjaga berat badan.
Selain kondisi yang telah disebutkan di atas, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat minyak zaitun dalam menangani kondisi seperti:
  • Diabetes.
  • Migrain.
  • Kanker ovarium.
  • Psoriasis.
  • Infeksi jamur.
  • Eksim.
  • Osteoarthritis.
  • Rheumatoid arthritis.
  • Kurap.
Sumber : https://www.alodokter.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan

Ada pula minyak zaitun yang sudah diruqyah yaitu MIZAR, bukan hanya obat medis namun juga bisa mengobati penyakit non medis, yaitu :


MIZAR  (minyak zaitun  ruqyah)  terbuat dari minyak zaitun  pilihan dan telah di ruqyah oleh para praktisi ruqyah syar’iyah , insya Allah bisa membantu  mengatasi  keluhan-keluhan anda seperti:



PENYAKIT MEDIS:

Stroke, darah tinggi, gangguan jantung, kolesterol, diabetes, asam urat, gangguan pada lambung, pegal-pegal, sakit pinggang, nyeri otot, memperkuat rambut, menghaluskan kulit, membasmi kutu rambut, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dan mengobati kanker, anti aging (penuaan), melancarkan peredaran darah, mencegah  pikun, mencegah keropos tulang, memperkuat tubuh  melawan HIV, perawatan kecantikan, dll



PENYAKIT  NON MEDIS
Sihir, pelet, guna-guna, rasa cemas/was-was, mimpi buruk, kesurupan, dll

 TESTIMONI 
"Alhamdulillah semenjak awal mengkonsumsi mizar, banyak perubahan pada istri saya yang selama 10 tahun terkena guna-guna dan sudah ikhtiar kemana-mana tapi sembuh. Setelah minum mizar sudah jarang diganggu lagi. Terimakasih"_ *[Bpk. Zulkarnain - Medan]

"Terimakasih, kemarin saya coba untuk asam urat di dengkul kaki kanan. Saya oles malam, alhamdulillah pagi sudah hilang nyerinya"_ [Ibu Eka -Jakarta]

"Assalamu'alaykum. Paket sudah sampai kemarin Ustadz. Semalam langsung diminum sama saya kayak ada yang keluar dari punggung, ada yang gerak-gerak. Setelah diminum badannya panas, muntah-muntah, sendawa tapi alhamdulillah habis itu tidurnya nyenyak"_ [Bpk. Kahpi- Karawang]

Bergabunglah bersama mereka yang telah merasakan khasiatnya. BENTENGI keluarga anda dari penyakit MEDIS & NONMEDIS karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Ini penting karena kesehatan adalah hal utama yang harus *DIJAGA⚠️.* Mizar _pure olive oil_ 100% *TANPA CAMPURAN* sehingga kualitasnya terbaik.

Varian & Daftar Harga MIZAR :

1. MIZAR Cair 70 ml (Rp. 35.000)
2. MIZAR Cair 125 ml (Rp. 50.000)
3. MIZAR Cair 250 ml (Rp. 85.000)
4. MIZAR Kapsul 75 bt (Rp. 45.000)
5. MIZAR Kapsul 100 bt (Rp. 55.000)

AYO PESAN SEKARANG
Informasi & Cara Pemesanan :

TLF/SMS/WA : 082122649704 (YUSUF)
Sebarkan informasi ini kepada kerabat dekat anda semoga membawa keberkahan untuk anda, keluarga, masyarakat dan ummat tercinta.




Comments

TULISAN PALING POPULER